+43 (1) 346 999 90 09
Janet Yellen
Published on 20.02.2017 12:00

Tanggal 15 Pebruari adalah hari khusus untuk mata uang AS, khususnya mengenai fakta bahwa indeks USD sudah mencapai tingkat teknis perlawanan 101.40/50 yang penting. Tingkat ini dibentukkan sebelumnya, yaitu pada Desember tahun 2016. Tapi dari awal perdagangan pada tahun 2017 ia memenuhi fungsi dukungan dengan lebih dari seminggu menjaga USD dari penurunan yang kuat. Sebagai akibatnya, ada prasyarat untuk kegagalan pembeli untuk mengatasi tingkat resistensi ini dari percobaan pertama.
 

Untuk breakdown tingkat perlawanan tersebut dan fiksasi di bawahnya para pembeli USD membutuhkan sinyal «beruang» yang kuat. Sinyal kuat yang pertama menjadi data inflasi AS yang tiba-tiba baik. Pertumbuhan inflasi secara tahunan berjumlah 2,5% dengan nilai sebelumnya yang berjumlah 2,1%. Pertumbuhan inflasi yang tiba-tiba tinggi memberi dukungan yang signifikan pada USD tapi dukungan ini dapat menjadi jangka pendek.

Untuk menguat USD lagi atau meskipun untuk mempertahankan posisi yang sudah dicapai dukungan Janet Yellen sangan dibutuhkan. Pada tanggal 15 Pebruari Janet Yellen berpidato di depan Kongres. Laporan tengah tahunan mengenai kebijakan moneter penting untuk pasar karena para investor dan pedagang ingin memahami prospek langsung untuk suku bunga Federal Reserve AS. Tanpa petunjuk untuk kesediaan kenaikan berikutnya suku bunga USD dapat memulai lagi penurunan.


Roman Shevcenko

Analis

Hanya investor yang tidak sabar mendapat investasi yang paling jelek
Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.