+43 (1) 346 999 90 09
Pasar-pasar sedang dikoreksi
Published on 29.03.2017 14:50

Mari saya ingatkan bahwa pada tanggal 27 Maret USD mulai perdagangan dengan gap «bearish», hari perdagangan pertama minggu ini menunjukkan bahwa kerugian total mata uang AS (indeks dolar AS) berjumlah 0,9%, mengingat selisih antara harga penutupan perdagangan pada Hari Jumat dan nilai indeks minimum pada Hari Senin. Namun pada saat penutupan perdagangan pada hari Senin, para pedagang gagal mengembalikan bagian posisi yang hilang. Di samping itu pada saat pembukaan sesi perdagangan Eropa permintaan untuk USD tetap moderat.

Perlu dicatat bahwa selama sesi Eropa latar belakang berita akan lemah artinya aktivitas perdagangan dapat menjadi tetap di bawah rata-rata. Tapi dengan pembukaan bank-bank AS, aktivitas perdagangan dapat melanjutkan. Penting diperhatikan publikasi laporan perubahan tingkat kepercayaan konsumen di AS. Mari saya ingatkan bahwa ahli ekonomi memperkirakan penurunan indikator ini sampai 113,9 poin - ini penurunan yang sangat lemah yang berarti indikator ini dapat dianggap sebagai faktor positif untuk USD. Di samping itu nilai yang tak terduga tinggi dalam laporan tersebut dapat memberi dukungan signifikan untuk USD tapi hanya dalam jangka pendek.

Tambahan lagi, hari ini Ketua Dewan Gubernur Federal Reserve Janet Yellen akan berpidato di konferensi tahuan «Pengatasan masalah pengembangan tenaga kerja di masyarakat berpenghasilan rendah». Komentarnya bisa disertai dengan pertumbuhan aktivitas perdagangan USD.

Namun yang lebih penting untuk pasar-pasar adalah masih aspek politik. Tekanan pada USD dari segi Gedung Putih khususnya dari Donald Trump yang masih radikal mengenai soal perubahan sejajar program pemerintah. Mengingat hal-hal tersebut, ketertarikan terhadap aset berisiko, yang juga merupakan USD, terus menurun.


Roman Shevcenko

Analis

Hanya investor yang tidak sabar mendapat investasi yang paling jelek
Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.