+43 (1) 346 999 90 09
USD di bawah tekanan
Published on 27.02.2017 13:30

Mata uang AS dapat memulai kembali penurunan pada jangka pendek. Naskah ini menjadi lebih nyata baik dari sudut pandang analisis teknis maupun faktor fundamental yang masuk.

Pada awalnya mari kita mempertimbangkan komponen teknis isu ini.

Dalam grafik harga terlihat jelas bahwa indeks USD AS sudah 2 kali menguji daerah resistensi 101.40/50 yang cukup penting tapi bahkan setelah breakdownnya fiksasi candle hari di atas daerah tersebut tidak terjadi. Munculnya bayangan atas yang panjang di dekat maksimum «А» dan di dekat maksimum «B» menunjukkan bahwa penguatan USD lebih lanjut tidak mungkin.

Kita juga bisa mengatakan bahwa kita sedang menyaksikan pembentukan «double top» atau sesuatu pola tapi saya berdasarkan tingkat-tingkat. Dalam kasus ini tingkat resistensi 101.40 yang kuat ditandai. Sasaran terdekat untuk para penjual adalah tanda 100.55 tapi breakdownnya akan membiarkan kita untuk berharap pada penurunan harga yang kuat ke tingkat 99.50.

Faktor-faktor fundamental 

Pertamanya, kebijakan presiden AS yang baru terpilih bertujuan pada pelemahan mata uang AS, Presiden sendiri dan rekannya khususnya menteri keuangan berulang kali menyatakan tentang hal ini. Semua ini hanya menegaskan situasi teknis yang digambarkan di atas.

Keduanya, Fed AS menghindari isu mengenai kenaikan suku bunga lebih lanjut yang dapat dipertimbangkan sebagai sinyal «bearish» untuk USD.


Maria Salnikova

Analis

Tunjuan Anda harus selalu lebih besar kemungkinan Anda
Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.