Frequently Asked Questions

Analisa

  • Chicago PMI Index

    Salah satu indeks makroekonomi AS yang paling penting adalah Chicago PMI Index. Indeks tersebut juga disembut Indeks aktivitas bisnis Asosiasi Manajer di Chicago.

    Kenapa di kota ini? Karena Chicago adalah kota kedua setelah NY atas nilai ekonomi dan adalah pusat industri, perdagangan, transportasi dan keuangan yang terbesar di AS.

    Chicago PMI Index adalah indikator relatif dan memiliki ciri subjektif. Indeks tersebut berdasarkan survei terhadap 200 manajer yang melakukan pembelian dalam industri Chicago. Namun karena itu indeks ini memberi kesempatan untuk memprakirakan perubahan situasi ekonomi dan perkembangan bisnis negara atas nilai kegiatan wilayah Chicago.

    Dalam jajak manajer menilai lima bidang utama, yaitu:

    1. Jumlah pesan baru;
    2. Volume produksi
    3. Pekerjaan
    4. Menyediakan pengiriman dan waktu;
    5. Produksi dan persediaan.

    Masing-masing bidang ditandai seperti “tanda perubahan”, “pertumbuhan” atau “penurunan”. Angka penting untuk indeks tersebut adalah 50. Kalau indikator = 50, syarat tidak mengubah. Indikatir di bawah 50 bermakna perlambatan pertumbuhan ekonomi. Kalau Chicago PMI Index melebihi 50, itu membuktikan pertumbuhan pembangunan ekonomi daerah.

     

    Tendensi juga dinilai. Kalau setelah pertumbuhan indeks mulai menurun, kita akan melihat kelemahan ekonomi. Kalau indeks mengcapai indikator minimum dan mulai tumbuh, hal itu membuktikan peningkatan aktivitas ekonomi. Kalau indeks mendekati 60, penguatan inflasi mungkin terjadi. Sementara penurunan sampai 40 membutuhkan langkah-langkah pemerintah untuk merangsang ekonomi.

    Indeks menarik perhatian banyak peserta perdagangan bursa saham, pedagang dan investor. Apa menyebabkan perhatian begitu besar ke indeks ini? Chicago PMI Index diterbitkan sebelumnya NAPM indeks aktivitas bisnis dari National Association of Managers. Karena itu Chicago PMI Index memberi kesempatan memprakirakan bagaimana indeks aktivitas bisnis nasional akan mengubah.

    Berbagai fluktuasi indeks mempengaruhi secara signifikan valuta asing dan pasar saham. Chicago PMI Index membiarkan memprakirakan fluktuasi kurs USD dalam pasar mata uang. Karena itu peningkatan indeks sering menyebabkan pertumbuhan kurs pUSD sementara untuk pasar surat-surat berharga tren itu terkait dengan penjualan massal saham. 

    Setiap bulan pada jam 9:45 menurut WST (Waktu Standar Timur) pada hari kerja terakhir Kantor berita keuangan global MINI Deutsche Boerse Grup menerbitkan data indeks selama bulan ini. Informasi diterbitkan di website resmi Kantor berita tersebut. Namun ini bukan sumber satu-satunya. Bloomberg dan Thomas Reuters juga menerbitkan indikator ini. Tapi kalau Anda jadi pelanggan MNI Deutsche Borse Group, Anda dapat mendapatkan informasi lebih cepat.

    Chicago PMI Index merupakan indeks yang menentukan dalam nilai ekonomi negara selama bulan ini dan pada masa mendatang. Penggunaan yang  benar membiarkan menilai perubahan syarat pasar yang mungkin dan mengadaptasikan syarat pasar itu secara cepat. 

Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.