Frequently Asked Questions

Klien

  • Indikator kepercayaan konsumen (Consumer Confidence)

    Krisis keuangan global terakhir untuk mayoritas warga biasa, yang tidak merupakan analis keuangan, benar-benar menjadi mengherankan. Sebelum krisis konsumen hampir tidak muncul dalam laporan pedagang, tetapi sekarang kepercayaan konsumen ke pasar menjadi salah satu faktor terpenting. Hari ini pembeli melacak keadaan perekonomian negara mereka, berdasarkan kesimpulan subjektif sendiri mengambil keputusan untuk melakukan pembelian ini atau itu. Dengan kata lain, biaya konsumen mulai tergantung dari kepercayaan.

    Ketika konsumen tidak melihat prospek ekonomi, dia mulai membeli lebih sedikit. Dan bahkan kalau situasi memang positif, pendapat seperti itu mulai mempengaruhi penghasilan ritel dan sektor manufaktur. Hal ini mempengaruhi bidang tenaga kerja: perusahaan mengurangi anak buah, karyawan yang dipecat mulai menghemat lebih banyak dll. Yang jelas, bahwa penurunan kepercayaan konsumen dapat mengaktifkan mekanisme sangat berbahaya bagi perekonomian negara.

    Perhitungan indeks

    Analis dari Conference Board Inc. menghitung indikator ini bulanan. Mekera melaksanakan jajak minimal 5 ribu keluarga AS yang memberikan penilaian mengenai kondisi ekonomi pada saat ini, menganalisis kemungkinan ketenagakerjaan, membuat prediksi, serta menemukan penghasilan mereka. Akibatnya, angket termasuk 5 butir:

    1. syarat-syarat bisnis,
    2. syarat-syarat tenaga kerja,
    3. prediksi syarat-syarat bisnis (untuk setengah bulah terdekat),
    4. prediksi syarat-syarat tenaga kerja (untuk setengah bulah terdekat),
    5. prediksi profitabilitas suatu keluarga (untuk setengah bulah terdekat).

    Hasil jajak sesuai dengan masing-masing butir: jumlah jawaban positif dan negatif, hasil umum. Indeks Indikator kepercayaan konsumen yang mencerminkan hasil jajak disusun mendapatkan nilai rata-rata dari lima butir (sesuai dengan jumlah butir), sedangkan masing-masing butir adalah rasio jawaban positif terhadap sejumlah jawaban positif dan negatif. Untuk melacak dinamika, indikator tahun 1985 dianggap sebagai tingkat dasar yang secara default sama dengan 100.

    Publikasi indikator Kepercayan Konsumen

    Anda dapat mengetahui sentimen dan harapan konsumen yang digambarkan dalam indikator indeks Kepercayan Konsumen di situs perusahaan Conference Board Inc. - www.conference-board.org. Data hangat mulai tersedia setiap Hari Selasa terakhir bulan sekitar jam 11 WST.

    Cara menafsirkan data

    Kalau perbandingan indikator Kepercayan Konsumen dengan prakiraan menunjukkan kelebihan tingkat diharapkan, peningkatan kepercayaan konsumen dapat dinyatakan, yang, pada gilirannya, mempengaruhi kutipan USD secara positif. Penting untuk menentukan selisih di antara anggka sebenarnya dan anggka diprakirakan: semakin banyak selisih, semakin besar akan menjadi pengaruh indikator ini pada gerakan pasar dan lelang.

Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.