Frequently Asked Questions

Klien

  • Kamus dari L sampai Z

    L

    Leverage - adalah rasio antara dana trader sendiri dan dana pinjaman, seorang trader yang meminjam dari brokernya.

    Lot - unit terkecil transaksi di bursa saham.

    Lindung nilai investasi (bahasa Inggris Hedging) - adalah strategi di mana seorang investor mencoba untuk meminimalkan risiko investasi tertentu dengan mengambil posisi yang berlawanan di pasar lain. Lindung nilai dapat dilakukan oleh polis asuransi, swap, kontrak berjangka dan pilihan dan derivatif. Hedging adalah strategi yang digunakan oleh investor yang canggih atau profesional, bukan oleh para pemula.

    M

    Mata uang basis - mata uang pertama dalam pasangan mata uang yang klien ingin mendapat atau menjual semata uang dikutip. Contohnya, dalam pasangan USD/JPY mata uang basis adalah USD.

    Mata uang kutipan - mata uang kedua dalam pasangan mata uang dengan mata uang kutipan klien dapat mendapat atau menjual mata uang basis. Contohnya, dalam pasangan USD/EUR EUR adalah mata uang kutipan.

    Margin dibutuhkan - jaminan (diekspresikandalam istilah moneter) yang pedagang mendapatkan untuk mendukung posisi terbuka.

    Margin merupakan jaminan kepada broker setiap kali membuka posisi, besar kecilnya margin dipengaruhi oleh leverage dan besarnya volume trading (lot) yang dibuka oleh trader.

    Margin untuk posisi terkunci - jaminan (diekspresikandalam istilah moneter) yang mendapatkan pedagang untuk mendukung posisi terkunci yang terbuka atau posisi terkunci yang klien cenderung membuka pada masa mendatang. 

    Margin trading - kegiatan perdagangan dimana klien mengunakan leverage. Contohnya, kalau klien mempunyai 100 USD dan leverage 1:4, Anda dapat melaksanakan transaksi berjumlah 500 USD.

    Metropolis - negara yang memiliki koloni.

    N

    Non-penduduk - warga asing, orang yang tidak berhak tinggal secara permanen di negara. Orang tersebut dapat berada di negara ini tidak lebih 183 hari setiap tahun (selama periode ini mereka membayar pajak dari penghasilan yang mereka mendapat di negara itu).

    NYSE - salah satu bursa saham terbagus di AS. Karyawan bursa saham itu menentukan indeks Dow Jones yang digunakan untuk saham perusahaan industri dan indeks NYSE Composite. Bursa saham NY didirikan pada tahun 1792.

    O

    Operasi non-perdagangan - operasi seperti ini: menambahkan dana pada akun perdagangan, menarik dana dari akun perdagangan, pengembalian dana kredit, memberikan dana kredit.

    Order - urutan yang klien memberikan pada pedagang untuk melaksanakan penjualan atau pembelian alat tertentu dengan kurs yang ditentukan.

    Order pasar - order tentang membeli atau menjual alat dengan harga pasar secara langsung, yang klien memberikan pada broker.

    Overnight - mentransfer posisi terbuka untuk hari berikutnya.

    P

    Pasangan mata uang - objek operasi konversi, yang didasarkan pada perubahan kurs terhadap kurs lain. Contoh pasangan tersebur adalah EUR/USD.

    Pasar - sistem perdagangan sistem perdagangan terorganisir berbagai produk dan saham moneter berharga. Mekanisme utama pasar adalah harga, tingkat penawaran dan permintaan. Di pasar ada aturan perdagangan tertentu yang selalu harus dipatuhi.

    Pasar mata uang internasional (Forex) - bursa saham dimana kurs mata uang terus berubah.

    PDB (Produk domestik bruto) - dalam bidang ekonomi PDB adalah nilai pasar semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara pada periode tertentu.

    Pedagang - peserta pasar yang melakukan transaksi untuk mendapatkan penghasilan.

    Pembelian - pembukaan posisi panjang atau penutupan posisi pendek.

    Pembukaan pasar - pasar mulai berfungsi setelah sesi tertutup yaitu akhir pekan atau liburan.

    Penghasilan - keuntungan klien yang mereka mendapatkan berkat operasi dilakukan.

    Pengutipan - memberikan kutipan pada klien untuk mereka dapat melakukan transaksi.

    Perdagangan dalam sehari - kegiatan perdagangan selama sehari (dengan tidak mempertimbangkan transfer posisi terbuka ke hari berikut.

    Perjanjian Bretton Woods - documen resmi yang diteken oleh anggota PBB pada Juli tahun 1944. Documen ini menetapkan kurs tetap mata uang yang utama dengan sesyarat bank sentral akan melaksanakan intervensi di pasar mata uang dunia. Selain itu, documen ini menetapkan harga emas berjumlah 35 USD per ons. Perjanjian itu berlaku sampai Agustus tahun 1971 waktu Ricard Nikson menolak untuk menukarkan dolar untuk emas kepada pemerintah Perancis. Dengan menolak Anda menolak untuk memenuhi kewajibannya.

    Permintaan - tingkat maksimal harga di mana klien menjual sahamnya.

    Penawaran - harga di mana klien dapat membeli alat-alat.

    Pending Order - suatu order yang belum terlaksana, namun akan terlaksana apabila telah menyentuh suatu titik harga tertentu sesuai pesanan harga yang telah anda tentukan sebelumnya.

    Penduduk (resident) - warga negara asing, orang yang berhak tinggal secara permanen di negara itu namun di samping itu harus membayar pajak dan mematuhi hukum negara ini.

    Pialang - adalah individu atau perusahaan yang bertindak sebagai perantara jual dan beli. Dalam perdagangan Pasar Modal dan atau dalam Perdagangan Berjangka kita sering mendengar istilah “Pialang”, dalam pasar perdagangan barang pialang tidak mutlak diperlukan tetapi dalam perdagangan Pasar Modal dan atau Perdagangan Berjangka, pialang mutlak diperlukan.

    Pips - perubahan harga serendah mungkin pada alat. Contohnya, pada awalnya alat berharga 1,3550 dengan peningkatan sampai 1,3560 kursnya berubah sebesar 10 pips.

    Poin basis - perubahan tingkat keuntungan dengan bantuan surat-surat berharga yang berjumlah 1%. Mari kita membayangkan bahwa suku bunga menumbuh dari 4% sampai 4,3% yaitu perubahan suku bunga sebesar 30 poin basis.

    Posisi terkunci - posisi yang terbuka untuk penjualan dan pembelian sealat volume sama.

    Posisi panjang - posisi terbuka untuk pembelian surat-surat berharga dan saham lain.

    Posisi pendek - situasi ketika mata uang dijual namun penjualan harus diselimuti pembelian yang relevan.

    Q

    Quote Streaming - menambahkan kutipan ke sistem perdagangan tampa permintaan khusus. Dengan   melihat kutipan tersebut klien dapat melakukan operasi apa pun.

    R

    Rekening berjalan - jumlah sisa dana di rekening perdagangan. Indikator ini dihitung dengan rumus: RB = S + PM - KM, dimana S=saldo, PM = penghasilan mengambang, KM = kerugian mengambang.

    S

    Saldo - ringkasan hasil keuangan setiap transaksi selesai atas akun perdagangan tertentu.

    Selisih - jangka harga dimana tidak ada kutipan.

    Sistem moneyer Eropa (bahasa Inggris EMS) - kegiatan negara Eropa dalam bidang mata uang. Tugas utama negara ini - menyediakan perbandingan tetap dan menstabilkan hubungan ekonomi eksternal mereka secara umum.

    Spread - perbedaan antara harga Bid dan harga Ask, atau bisa dikatakan juga, selisih antara harga jual dan harga beli atas suatu pair mata uang. Untuk menyediakan likvaditas pasar, di bursa saham spread maksimum tetap ditentukan. Kalau limit itu meningkat, tawaran bisa dihentikan. Likvaditas saham menumbuh dengan penurunan spread.

    Stop-loss - nilai batasan harga terendah yg ditentukan untuk membatasi kerugian. Saat pergerakan harga menyentuh nilai ini, maka sistem secara otomatis akan menutup order atau posisi tersebut.

    Suku bursa penawaran antarbank London - suku bursa persen rata-rata tertimbang pinjaman antar bank. Suku bursa persen tersebut memberikan bank yang adalah peserta pasar antarbank London  dan menawarkan dana dalam berbagai mata uang pada jangka wakru beda (sehari-setahun). Suku bursa ini diawasi oleh Asosiasi Perbankan Inggris, sejak tahun 1985.

    Suku bursa persen yang basis - suku bunga minimal yang ditentukan dan diterbitkan oleh bank komersial untuk mengenakan biaya atas beberpa jenis pinjaman.

    Swap - pertukaran bunga atau dana dari satu mata uang ke mata uang lainnya, yang terjadi dalam jangka waktu tertentu sepanjang berlakunya kontrak pinjaman berbeda mata uang. Swap ini berlaku pada semua transaksi yang terjadi di pasar mata uang dunia.

    Swift - jaringan komputer yang menyerahkan instruksi dan pesan pembayaran.

    T

    Transaksi - operasi untuk penjualan dan pembelian alat-alat.

    Tick - perubahan minimal harga alat.

    Tickers - nomor yang ditetapkan untuk posisi terbuka atau pending order.

    Tren-tendensi - dinamika gerakan pasar. Tendensi tersebut dapat jadi ke atas, ke bawah dan lateralis.

    U

    USD - mata uang nasional yang resmi untuk banyak negara dunia: AS, Kanada, Australia, Selandia Baru dan lain lain. USD = 100 cent (unit mata uang terkecil). Mata uang ini mendapat namanya untuk menghormati "Thaler" - uang logam (unit uang) di beberapa negara Eropa.

    V

    Volatilitas  - indikator perubahan harga pasar pada jangka waktu tertentu. Volalitas dihitungkan dalam indeks volatilitas mutlak dari harga awal (10$ ± 2$) atau indeks relatif (10$ ± 15%).

    W

    WTO (Organisasi Perdagangan Dunia) - adalah organisasi internasional yang mengawasi banyak persetujuan yang mendefinisikan "aturan perdagangan" di antara anggotanya (WTO, 2004a). Didirikan pada 1 Januari 1995 untuk menggantikan GATT, persetujuan setelah Perang Dunia II untuk meniadakan hambatan perdagangan internasional. Prinsip dan persetujuan GATT diambil oleh WTO, yang bertugas untuk mendaftar dan memperluasnya.

Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.