Frequently Asked Questions

Klien

  • Produksi industri (Industrial Production)

    Indeks produksi industri adalah indikator menunjukkan bagaimana mengubah jumlah produksi industri, dinamikanya berupa hubungan di antara volume komoditi, yang diproduksi pada periode saat ini dan yang digambarkan dalam uang, dan jangka waktu yang telah berlalu atau tahun basis. Ciri khas Produksi industri adalah bahwa indeks ini diterbitkan oleh Federal Reserve Bank setiap bulan tepatnya setelah 16 hari setelah periode pelaporan.

    Indeks produksi industri (IPI) ditentukan atas dasar masing-masing produsen komoditi yang dianggap sebagai roduk industri utama di negara. Perusahaan, yang memainkan peran fundamental, termasuk perusahaan gas dan listrik, pabrik pertambangan dan pengolahan. IPI tidak termasuk perusahaan dari bidang pembangunan. Tugas indeks utama adalah bahwa menunjukkan periode pasang-surut di industri, untuk mengekspresikan dinamika di antara  volume produksi yang telah dirilis pada waktu berbeda, dengan mempertimbangkan inflasi. Untuk perhitungan Produksi industri rumus khusus Fisher digunakan. Titik awal untuk koefisien dianggap tingkat 100 sedangkan tingkat basis dianggap tahun 2000.

    Tanggal indeks dirilis

    Indeks produksi industri tidak mengakibatkan fluktuasi tajam di pasar, dan setelah pembaruan indeks sesuatu jarang berdagang di indeks itu. Dari sisa lain, indikator ini penting, karena memceritakan tentang situasi perekonomian di negara. Perusahaan fundamental dan pengolahan secara langsung mempengaruhi upah karyawan dan tingkat kerja umum. Indeks dapat digunakan sebagai fakta menentukan aktivitas bisnis.

    Kenaikan industri dipertimbangkan sebagai faktor positif untuk pertumbuhan mata uang AS, sedangakan kelemahan selalu mempengaruhi ekonomi secara negatif. Penassiran semua hasil indeks ini tergantung dari harapan pasar. Jadi, indeks, yang melampaui harapan secara signifikan, mempengaruhi peningkatan kurs USD secara langsung, tetapi kalau indikator menampil di bawah tingkat prediksi, pasar akan kecewa. 

    Grafik menunjukkan tingkat indeks pada waktu terakhir:

    Yang jelas, bahwa setelah krisis tahun 2008 terlihat kelemahan dalam bidang perekonomian banyak negara. Atas dukungan ekonomi pemerintah AS menjalankan program federal yang membiarkan, dimulai sejak tahun 2012, pelan-pelan menhidupkan kembali sektor indusri, yang dibuktikan di grafik indeks itu.

    Simpulan

    Data IPI dikumpulkan dari berbagai sektor produksi, sehingga pedagang selalu memiliki akses ke informasi analitis pada masing-masing industri. Atas bantuan indeks gampang untuk menhitung tempo pertumbuhan di setiap bidang produksi.

    Penting untuk mengingat, bahwa AS bukan tempat satu-satunya, dimana indikator begitu penting untuk ekonomi diperhatikan. Indeks yang sama dihitung dan diterbitkan di Malaysia, India dan negara-negara lain yang termasuk dalam Organisasi Kerjasama Ekonomi. Produksi industri adalah cara nyaman untuk menilai prospek ekonomi pada jangka menengah.

Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.