+43 (1) 346 999 90 09
Tinjauan minggu ini (16.01.2017 – 20.01.2017)
Published on 17.01.2017 11:00

Inggris 
Sejak awal minggu ini pasar keuangan jadi aktif. Sejak awal trading mata uang nasional Inggris menunjukkan penurunan harga yang signifikan (penurunan GBP/USD sejak 1.22 sampai 1.20). Beberapa analis menghubungkan hal ini dengan pidato mendatang Perdana Menteri Inggris Raya Theresa May yang akan terjadi pada Hari Selasa pada tanggal 17 tahun 2017. Dalam perjalanan konferensi pers topik mengenai masalah keluarnya Inggris Raya dari Uni Eropa harus diuraikan secara rinci. Menurut informasi awal Theresa May berniat serius dan dengan hati yang tegus yang sudah menjelang Hari Selasa menimbulkan kekhwatiran serius di pasar keuangan. 

Minyak 
Kutipan minyak tetap berdinamika lateral. Alasannya para anggota OPEC tidak memenuhi perjanjian. Dari pihak pertama, Arab Saudi menunjukkan penurunan tingkat pertambangan bahan baku yang mempengaruhi secara positif dinamika harga minyak. Dari pihak kedua, Libya, Nigeria, Kurdi tidak memenuhi perjanjian dan menambah volume pertambangan bahan baku minyak. Pada minggu ini pelaporan resmi OPEC tahun 2016 yang akan diterbitkan pada Hari Rabu (18/1/17) akan menjelaskan situasi ini. 

EUR/USD
Pada minggu ini ada 2 faktor yang memiliki dampak signifikan terhadap perubahan nilai alat yang paling populer di pasar mata uang.
Pada Hari Kamis (19/1/17) Bank Sentral Eropa akan menerbitkan data mengenai suku bunga yang diikuti dengan komentar ketua Bank Sentral Eropa. Pada Hari Jumat pelantikan presiden AS ke-45 Donald Trump akan terjadi. Kombinasi faktor-faktor kuat tersebut akan menimbulkan volatilitas yang tinggi di paruh kedua dalam minggu ini.


Roman Shevcenko

Analis

Hanya investor yang tidak sabar mendapat investasi yang paling jelek
Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.