Frequently Asked Questions

Analisa

  • PDB (Produk Domestik Bruto)

    Untuk menentukan produk domestik bruto (PDB) di negara manapun mempelajari harga komoditas yang diproduksi di negara itu, serta biaya layanannya. Indikator tersebut dinyatakan sebagai rasio persentase dan menentukan perubahan biaya dengan memperhitungkan inflasi sehubungan dengan periode masa lalu.

    Kehasilan PDB adalah faktor utama yang menyebabkan reaksi sensitif dan realistis unit moneter negara-negara yang diwakili di bursa saham devisa internasional. Di negara-negara seperti AS, Inggris Raya, Kanada, Australia dan Selandia Baru hasil Gross Domestic Product adalah hasil dasar di platform ini. Benar-benar diprediksi dan dijelaskan bahwa RRC memasuki daftar tersebut. Ekonomi RRC mengekspor kira0-kira 40% dari produksi total dunia.

    Data PDB dapat mencerminkan dalam 3 betruk:

    1. informasi awal
    2. informasi disesuaikan
    3. informasi akhir

    Masing-masing negara dapat memiliki efek yang berbeda pada perdagangan negara-negara yang mengikutsertakan proses tersebut. Namun faktor yang paling efektif adalah bentuk laporan awal. Data diprediksi mengaktifkan perdagangan yang menyebabkan reaksi sensitif terhadap setiap tren baru di negara-negara ekonomi yang kuat.

    Waktu rilis berita tentang PDB

    Di masing-masing negara waktu publikasi data tersebut berbeda. Anda harus diketahui bahwa waktu ditentukan menurut WST.  Oleh karena itu untuk AS indikator waktu rilis data tentang PDB terlihat lebih alami - jam 8:30 pagi.

    Penilaian awal keadaaan umum ekonomika AS dilaksanakan triwulanan dan diterbitkan di situs Biro Analisis Ekonomi tiga puluh hari setelah akhir periode ini. Kantor-kantor berita terbesar seperti Bloomberg, Reuters dll juga tertarik publikasi data tersebut. Analisis diberikan berbentuk pentingnya tahunan.

    Laporan Biro Analisis Ekonomi Australia tentang keadaan PDB diharapkan 64 hari setelah akhir triwulan pada jam 21:30. Sumber yang menerbitkan data itu pertama adalah Biro Statistik Nasional.

    Di Inggris Raya laporan PDB diterbitkan oleh Agen Statistik. Lembaga itu memberikan data awal pada hari ke-24 setelah akhir triwulan pelaporan pada jam 5:30. Namun nilai yang mempengaruhi banyak proses perdagangan, para pedagang dapat diketahui sebulan depan pada waktu yang sama.

    Agen Statistik Kanada memberikan hasil analisis mereka 60 hari setelah akhir bulan pelaporan pada jam 8:30. Ciri khas analis mereka bahwa Kanada adalah satu-satunya negara milik mata uangnya yang utama sementara itu laporan disediakan selama sebulan. Oleh karena itu masing-masing rilis laporan triwulanan PDB Kanada berdasarkan kompilasi rilis bulanan sudah diterbitkan, sehingga peristiwa seperti itu terjadi hampir tanpa diketahui oleh pasar.

    Laporan Selandia Baru diberikan oleh Agen statistik negara tidak lebih awal dari 80 hari setelah akhir triwulan pelaporan. Syarat-syarat publikasi sama dengan peserta lain yang terlibat dalam proses ini.

    Interpretasi pelaporan data PDB

    Rilis informasi PDB yang dimiliki oleh negara-negara berpengaruh di pasar bursa saham dianggap seperti peristiwa berita signifikan. Dalam dagtar kalender indikator terkait dengan PDB berposisi terpenting. Biasanya 30 menit setelah publikasi, fluktuasi dalam l perdagangan mungkin jadi sekitar 150 unit.

    Informasi tentang PDB mencerminkan indikator rata-rata potensi ekonomi dan aktivitas negara serta memberitahukan tentang keadaan kapasitas ekonominya. Istilah ini berisi faktor-faktor seperti pemanfaatan produksi, permasalahan sosial, perdagangan, tingkat beban konsumen dll. Oleh karena itu laporan positif tentang keadaan ekonomi negara memiliki  efek menguntungkan pada biaya mata uangnya. 

Pemberitahuan penting
Dengan mengklik "Lanjutkan", Anda akan diarahkan kembali ke situs web yang dioperasikan oleh FIBO Group Holdings Limited, perusahaan yang terdaftar di Siprus dan diatur oleh CySEC. Silakan lihat Perjanjian Pelanggan dengan mengunjungi tautan ini. Klik "Batal" untuk tetap ada di halaman ini.